Kardus Box Packing, Trend dan Misi Lingkungan

Gambar
  Kardus Box Packing, Trend dan Misi Lingkungan Sekarang ini, banyak masyarakat yang sudah mulai peduli dengan pentingnya kesadaran dalam melestarikan lingkungan. Masyarakat kini sudah mulai paham dan peduli dengan adanya isu global warming serta ikut andil dalam menjaga kelestarian bumi yang masih akan kita tinggali untuk waktu yang lama. Salah satu hal yang dilakukan dalam upaya melestarikan lingkungan adalah dengan mendukung bisnis sustainable dan membeli serta menggunakan produk ramah lingkungan.  Bisnis sustainable salah satu langkah yang dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif bagi lingkungan maupun sosial dengan tujuan untuk misi masa depan. Untuk terus mendukung agar bumi tetap terjaga maka kami meluncur suatu produk yang memiliki misi untuk ikut serta menjaga kelestraian lingkungan. NAMUNA merupakan singkatan yang diambil dari ((NA)tural) (MU)ke(NA. Produk mukena yang terbuat dari material alam baik itu dari kainnya maupun aksesoris pendukung mukena seperti ta...

Namuna, Siap bertarung di pasar digital!

 

Namuna, Siap bertarung di pasar digital!

Mukena merupakan kebutuhan pokok yang wajib dimiliki umat muslim khususnya perempuan. Produk mukena ini tidak hanya laris pada saat bulan Ramadhan atau perayaan Idul Fitri saja, namun setiap saat karena pada dasarnya mukena akan selalu digunakan setiap harinya. Selain itu, mukena juga banyak digunakan sebagai seserahan maupun kado untuk seseorang. Dengan begitu, produk mukena merupakan  peluang bisnis yang menjanjikan.

Dengan adanya perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi yang semakin maju, pola perilaku konsumen seiring zaman juga ikut berubah. Sebelum adanya teknologi yang seperti sekarang, umumnya masyarakat akan pergi ke suatu toko untuk memenuhi kebutuhannya. Namun, sekarang ini dengan munculnya era digital, perilaku konsumen masyarakat berubah dari yang awalnya berbelanja di offline store menjadi lebih cenderung memilih online store. Oleh karena itu, Namuna, sebagai mukena ramah lingkungan dengan kualitas yang sangat baik juga akan terjun mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Dalam proses pemasaran dan penjualan Namuna akan berusaha untuk mendekat pada target konsumennya dimana targetnya adalah wanita berumur 23 – 45 tahun dimana mayoritas dari kelompok usia tersebut adalah orang yang melek teknologi. Oleh karena itu, Namuna memfokuskan pemasaran dan penjualannya menggunakan media sosial yang sedang trend saat ini. Tiktok, Instagram, dan Facebook menjadi media yang sangat menjajikan untuk meraih konsumen. Dimana pada Tiktok dan Instagram telah terdapat fitur khusus untuk pejualan online sehingga memudahkan konsumen untuk membeli produk dari Namuna. Media sosial facebook digunakan dalam proses dikarenakan facebook merupakan media sosial dengan pengguna terbanyak yakni 2,85 milliar per 10 September 2021.

Selain menggunakan media sosial sebagai media pemasaran dan penjualan, Namuna juga memiliki toko online pada marketplace shopee dan tokopedia. Dimana sekarang ini marketplace menjadi trend dalam pola perilaku konsumen masyarakat karena kemudahan yang didapatkan. Oleh karena itu, Namuna berusaha untuk terus mengikuti perkembangan tersebut. Dalam pelaksanaanya Namuna ikut berpartisipasi dalam hari belanja online nasional yaitu tepat pada setiap tanggal kembar seperti 11.11 atau 12.12 dengan memberikan diskon special serta gratis ongkir dengan minimal pembelian 0 rupiah.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kardus Box Packing, Trend dan Misi Lingkungan